Minggu, 08 Maret 2020

Posted by Putri Maret 08, 2020

Keberadaan perusahaan pinjaman online tentunya sangat membantu bagi sebagian masyarakat. Kemudahan bertransaksi, syarat-syarat simple saat pengajuan jadi alasan mengapa masyarakat lebih senang meminjam uang secara online ketimbang datang langsung ke bank. Meski begitu, kelemahan dari pinjaman online ini ialah banyaknya perusahaan ilegal yang memberikan bunga tak wajar sehingga menyulitkan para konsumennya. Karenanya perlu kiat-kiat khusus untuk mendapatkan pinjaman online bunga rendah dan terpercaya.

Cara Memilih Pinjaman Online Tanpa Jaminan yang Terpercaya

Selain dengan bunga yang rendah, perhatikan syarat agunan yang diberikan oleh perusahaan. Karena sebagian perusahaan online mengharuskan peminjam untuk memberikan aset-aset berharga sebagai jaminan. Agar tak berujung masalah, sebaiknya Anda memilih perusahaan pinjaman online tanpa jaminan. Sehingga Anda lebih tenang dan leluasa ketika membayar cicilan. Berikut ini tujuh hal yang perlu diketahui sebelum Anda mengajukan pinjaman tanpa agunan.

Pertama, perusahaan online yang memiliki layanan pinjaman tanpa jaminan biasanya memiliki suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan meminjam uang di bank. Sebab, pinjaman tanpa jaminan memiliki risiko kehilangan uang yang tinggi sehingga Anda perusahaan menyiasatinya dengan menaikan suku bunga. Karenanya, sebelum meminjam uang, pastikan Anda sudah mengetahui berapa suku bunga pinjaman yang akan dibebankan oleh para peminjam.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa cicilan yang Anda bayar sesuai dengan pendapatan Anda, jangan sampai besar pasak daripada tiang karena bisa menyulitkan Anda untuk membayar cicilan. Lalu, biasanya sebelum memberikan pinjaman perusahaan akan menilai skor kredit yang Anda miliki sebagai pertimbangan lolos atau tidaknya pengajuan pinjaman Anda.

Oleh sebab itu, umumnya perusahaan akan meminta lampiran pembiayaan dan pembayaran kartu kredit Anda. Hal ini berguna sebagai acuan berapa dana pinjaman yang bisa diberikan untuk Anda. Lalu, sebelum mengajukan pinjaman Anda bandingkan juga perusahaan pinjaman online dengan perusahaan pinjaman lainnya seperti bank maupun koperasi untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Perusahaan pinjaman online biasanya tak hanya membebankan bunga saja kepada Anda, ada biaya-biaya lainnya seperti biaya penalti, biaya keterlambatan, biaya administrasi yang apabila Anda tidak berhati-hati atau membaca dengan seksama malah akan menguras kantong Anda lebih dalam. Pilih perusahaan pinjaman online tak memiliki biaya-biaya tersebut atau biaya lain-lain yang lebih rendah.

Salah satu perusahaan pinjaman online dengan bunga rendah dan tanpa agunan ialah Amartha yang bertujuan meningkatkan perekonomian Indonesia dengan memudahkan pinjaman modal usaha untuk pelaku bisnis mikro. Persyaratannya pun mudah yakni minimal berusia 21 tahun dan menyetujui ketentuan dan persyaratan 

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter