Senin, 11 November 2019

Posted by Putri November 11, 2019
Tentunya anda sering mendengar istilah penyakit autoimun ini bukan? Penyakit ini sendiri merupakan penyakit yang diakibatkan oleh sistem imun yang terdapat didalam tubuh anda sendiri. Ini berarti terdapat kesalahan mengapa sistem imun anda tersebut bisa menyerang diri anda. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini.

Waspada Inilah Jenis Penyakit Autoimun Yang Paling Banyak Menyerang

Apa itu penyakit autoimun?
Sebagian besar dari anda mungkin belum begitu paham apa itu penyakit autoimun tersebut bukan? Penyakit ini sendiri merupakan penyakit yang terjadi akibat sistem kekebalan tubuh anda menyerang sel yang sehat didalam tubuh anda. Penyakit ini sendiri bisa berkembang ketika sistem imun tersebut salah dalam menilai sel sehat yang terdapat didalam tubuh anda.

Akibatnya, tubuh anda akan memproduksi antibody yang bisa menyerang dan merusak sel sehat tersebut. Penyakit ini sendiri ternyata juga bisa mempengaruhi hampir semua bagian tubuh seseorang seperti otak, otot, kulit, sendi, jantung, mata, ginjal hingga pembuluh darah.

Perlu anda ketahui apabila penyakit ini sendiri mempunyai banyak jenis yang bisa menyerang seseorang. Proses pengobatan dari penyakit ini hanya akan focus untuk mengurangi gejala ataupun aktivitas sistem imun dan tidak bisa benar-benar mengobati 100 persen penyakit ini.

Jenis-jenis penyakit autoimun yang paling banyak menyerang
Perlu anda ketahui apabila terdapat beberapa jenis penyakit autoimun yang paling banyak menyerang seseorang diantaranya adalah sebagai berikut

1.      Lupus
Lupus merupakan penyakit autoimun yang menjadi momok menakutkan bagi seseorang. Penyakit ini sendiri akan terjadi ketika antibodi yang dihasilkan dalam tubuh anda menempel pada jaringan di seluruh tubuh anda. Adapun beberapa jaringan yang bisa terkenal penyakit ini adalah paru-paru, ginjal, sel darah, kulit dan sendi.  Gejala yang ditimbulkan akibat penyakit ini adalah demam, rambut rontok, kelelahan, ruam hingga bengkak.

2.      Rematik
Adapun peyakit berikutnya adalah rematik atau radang sendi. Penyakit ini sendiri juga cukup umum terjadi terutama pada orang dewasa. Sistem kekebalan sendiri mengakibatkan antibody menempel pada lapisan sendi sehingga sel imum akan menyerang sendi dan menyebabkan adanya peradangan.

3.      Psoriasis
Psoriasis adalah penyakit yang diakibatkan karena adanya pertumbuhan sel kulit baru yang cukup cepat dan menumpuk pada  permukaan kulit. Penyakit ini sendiri bisa menyebabkan kulit kemerahan, bersisik, lebih tebal dan adanya bercak putih perah. Selain itu, bisa mengakibatkan adanya gatal dan nyeri.

4.      Penyakit radang usus
Adapun penyakit autoimun berikutnya yang banyak menyerang adalah penyakit radang usus. Penyakit ini sendiri diakibatkan karena sistem kekebalan tubuh menyerang lapisan usus. Penyakit ini pun juga bisa muncul dengan beberapa gejala seperti diare, buang air besar yang cukup mendesak, sakit perut dan terasa demam.

Demikian beberapa jenis penyakit autoimun yang paling banyak menyerang seseorang. Sebenarnya masih ada lagi jenis penyakit autoimun yang menyerang. Tetapi yang lebih penting adalah anda tidak boleh meremehkan penyakit ini.

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter